Senin, 30 Mei 2016

Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Pepaya merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang enak, buah ini juga sangat mudah ditemukan karena hidak pernah mengenal musim dan dapat tumbuh dimana saja. Tanaman yang asli yang berasal Meksiko ini ternyata memiliki begitu banyak kandungan di dalamnya yang tentunya  sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu buah yang memiliki sebutan sebagai fruit of the anggels ini merupakan masih dalam tumbuhan genus yang dapat tumbuh subur berada di daerah yang beriklim tropis salah satunya adalah negara Indoensia. Buah pepaya bisanya di konsumsi masyarakat untuk mengganjal perut ataupun mengobati pengobatan. Hal ini dikarenakan buah pepaya memiliki kandungan yang sangat baik untuk menmproteksi berbagai macam jenis penyakit dalam tubuh, salah satunya berfungsi untuk melancarkan BAB. Adapun jenis kandungan yang terdapat di dalam buah pepaya diantaranya adalah mengandung vitamin, zat besi, fosfor, karbohidrat, protein dan masih banyak lagi lainnya. Penasaran ingin tahu manfaat buah pepaya bagi kesehatan? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Berikut Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Menjaga Kesehatan Kulit
Buah pepaya memiliki peranan aktif bagi kesehatan salah satunya adalah eksehatan kulit. Buah pepaya ini berfungsi untuk melembabkan atau mencernakan serta menyegarkan kulit yang kusam. Hal ini dikarenakan buah pepaya memiliki kandungan kaya akan vitamin diantaranya vitamin C, viutamin E da n vitamin A yang berperan aktif untuk menjaga kesehatan kulit.

Mengoptimalkan Fungsi Pencernaan
Manfaat buah pepaya yang kedua adalah membantu mengoptimalkan fungsi pencernaan. Seperti pada penjelasan awal tadi bahwa buah pepaya sangat bermanfaat untuk melancarkan BAB atau sembelit. Hal ini dikarenakan buah pepaya memiliki kandungan tinggi serat. Selain itu buah pepaya juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu membersihkan sisa makanan pada usus dan membuangnya melalui saluran pembuangan. Dengan begitu tidak terjadinya penumpukan sisa makanan yang dapat menyebabkan gangguan dalam pencernaan.

 Menangkal Radikal Bebas
Radikal bebas yang menyerang tubuh berdampak sangat tidak baik bagi tubuh diantaranya dapat menyebabkan berbagai masalah dalah satunya kulit menjadi keripun. Nah bagi Anda yang mungkin sekarang ini merasa kulit terasa sangat kusam dan terlihat mengalami penuaan dini. Hal itu merupakan salah satu pengaruh dari radikal bebas. Hal yang harus Anda lakukan adalah dengan cara menangkal radikal bebas salah satunya adalah mengonsumsi buah pepaya. Dimana buah pepaya tersebut memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Mengatasi Kulit Melepuh
Manfaat buah papaya selanjutnya adalah bermanfaat untuk mengatasi kulit melepuh. Kulit melepuh ini bisa karena terbakar ataupun yang lainnya. Luka seperti ini bisa diobati dengan menggunakan buah pepaya. Adapun caranya cukup dengan membersihkan buah pepaya, setelah itu tumbuk halus dan oleskan pada luka melepuh tersebut secara merata. Buah pepaya ini akan memberikan sensasi dingin dan membantu mempercepat proses penyembuhan luka tersebut. Lakukan cara ini setiap hari dua kali hingga luka terlihat kering dan sembuh.

Menambah Nafsu Makan
Masih berhubungan dengan pepaya, namun kali ini bukan buahnya yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan melainkan daun pepaya. Adapun caranya cukup dengan memetik selembar daun pepaya , setelah itu lumatkan dengan tangan. Kemudian tambahkan air sekit dan saring lalu minum air tersebut hingga habis. 
Baca juga 

http://dbagus.com/akibat-dari-tekanan-darah-rendah-dan-cara-mengatasinya
http://dbagus.com/khasiat-kacang-tanah-beserta-kandungan-gizi
http://dbagus.com/9-obat-gatal-pada-kulit-dari-bahan-alami
http://dbagus.com/makanan-penambah-berat-badan-anak
http://dbagus.com/tempat-wisata-di-australia-yang-menjadi-favorit-orang-indonesia
http://dbagus.com/daftar-tempat-wisata-di-purwokerto-paling-menarik-dan-terkenal
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar